Kamis, 30 Juli 2015

Cara Efektif

Jadi Remaja Kreatif

 

 

M

ENJADI orang yang punya jiwa kreatif bisa jadi impian banyak orang.Kita bisa membuat sesuatu benda atau apapun jadi bertambah nilainya dengan kreativitas.

 

K

REATIF bukan bakat. Semua orang bisa jadi kreatif dan bisa dilatih.

Kita bisa juga membuat hobi menjadi gaya hidup. Berikut ini cara untuk melatih dan meningatkan jiwa kreativitas kita :

1.       Bawalah buku catatan kecil, kemanapun kita pergi karena ide tidak tahu kapan dating dan munculnya.Apapun itu, tulislah !

2.      Buatlah daftar dari ide-ide yang kita catat atau coret-coret di buku catatan.

3.      Terbuka kepada orang lain. Dengan membuka diri, kita akan mendapat informasi dari orang lain lebih banyak dan bisa menjadi ide yang baru.

4.      Mencoba sesuatu yang berbeda. Seperti membuat tantangan baru setiap harinya. Hal ini bisa membuat otak kita terus bekerja mencari solusi yang kreatif untuk menyelesaikan tantangan.

5.      Beristirahat yang cukup dan menenangkan diri sejenak menghimpun energy untuk mengumpulkan energy untuk mengumpulkan atau mengerjakan ide-ide baru.

6.      Berteman dan berkumpulah dengan orang-orang kreatif. Selain bisa meningkatkan kreativitas, hal ini juga bisa menjaga kita agar terus dalam aura yang positif kreatif.

7.      Mintalah pendapat dan saran orang lain. Opini orang lain akan membuat kita bisa meningkatkan level yang lebih baik.

8.     Berani berbuat salah dan jangan menyerah. Keberanian mengambil resiko bisa menjadi pembelajaran untuk memperbaiki kualitas.

9.      Travelling ke tempat baru dan bersenag-senang. Tempat-tempat baru akan membuka wawasan kita dan pemikiran-pemikiran baru akan bermunculan, bersenang-senanglah.

10.  Bersyukurlah, karena dengan bersyukur kita bisa berfikir jernih dan mengoptimalkan potensi yang telah atau sedang kita miliki.

11.   Ciptakanlah cara kerja sendiri. Jika kita nyaman dengan cara kerja kita apapun akan menghasilkan yang terbaik.


12.  Kerjakan sampai selesai ! Orang yang dikatakan kreatif itu apabila semua ide yang dimilikinya menjadi nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar